Dalam Rangka Even Aquabike World Championship, Polres Samosir Gelar Pasukan

Dalam rangka pengamanan even Aquabike World Championship 2023, Polres Samosir melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mandiri Kewilayahan Aquabike Toba 2023, di Mapolres Samosir, Jumat (17/11/2023).

topmetro.news – Dalam rangka pengamanan even Aquabike World Championship 2023, Polres Samosir melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mandiri Kewilayahan Aquabike Toba 2023, di Mapolres Samosir, Jumat (17/11/2023).

Apel gelar pasukan melibatkan TNI, Dinas Perhubungan Samosir, dan Satpol PP. Sebagai pimpinan apel adalah Kapolres Samosir Yogie Hardiman.

Turut hadir, mewakili Bupati Samosir Asisten I Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kadis Budpar Samosir Tetty Naibaho. Kemudian, Kasubdit Gakum Dit Lantas Poldasu Alimuddin Sinurat, Wakapolres Samosir Kompol T Panggabean, Pabung Kodim 0210/TU Wilayah Samosir G Sebayang. Lalu, Kasi Pidum Kajari Samosir Didi Haryadi, Kabid Trantibum Pol PP Ronalpen Silalahi, Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Samsir Margareth Simbolon. Serta jajaran TNI/Polri.

Kapolda Sumut dalam amanat yang dibacakan Kapolres Samosir menyampaikan, Operasi Kepolisian Kewilayahan Aquabike Toba 2023 dilaksanakan selama delapan hari mulai tanggal 20-28 November 2023. Melibatkan 1.004 Satgasda, 976 Satgasres, 301 perbantuan TNI dan 480 perbantuan dari pemerintahan Provsu dan instansi terkait.

Event Aquabike Jetski World Championship 2023 merupakan ajang bergengsi dengan peserta dari berbagai negara. Untuk itu Kapolda menekankan agar personil memahami tugas sebaik mungkin. Menerapkan pola PAM pada saat kedatangan peserta, tempat tinggal peserta, pelaksanaan sampai kepulangan. Memetakan resiko kerawanan dan langkah antisipasi, kerjasama dan sinergitas dengan instansi lain yang terlibat. Sehingga tugas-tugas dapat berjalan dengan lancar, minimalisir terjadinya gesekan masyarakat dengan mengedepankan humanis.

Di akhir amanatnya, Kapolda Sumut mengingatkan personil yang terlibat memberikan pelayanan terbaik dalam pengamanan kepada semua pihak yang terlibat. Termasuk kepada peserta, penyelenggara, dan masyarakat sekitar. Sebab even ini mempunyai dampak ekonomi yang sangat signifikan membangkitkan geliat pariwisata dan UMKM.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment